<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4909163925600774906\x26blogName\x3d::+ada+Ri@Ni+::\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://adariani.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dnl_NL\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://adariani.blogspot.com/\x26vt\x3d-5029570160817150727', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 | 
hits |  online
cerita | opini | blog
:: sekelumit catatan

(Nggak) Sesuai Rencana

Pagi-pagi saya (lagi-lagi) berada di depan komputer lab internet perpustakaan kampus. Terhitung minggu ini sudah dua kali saya datang pagi-pagi untuk kuliah [apalagi fakultas saya termasuk fakultas yang jam mulai belajarnya paling pagi se-kampus] dan tidak ada kuliah. Yup, tidak ada. Saya sendiri nggak ngerti ada yang salah di mana: saya yang harus datang subuh atau dosennya yang sering telat datang atau malah bolos. Mana saya juga belum pernah diajar oleh dosen ybs., jadi mau komplain pun susah.

Yang pasti, ketidakjelasan kuliah seperti ini cukup mengganggu mood saya untuk kuliah. Saya, yang sedikit angin-anginan dalam kuliah, jadi tambah malas. Dan saya nggak menyukai suasana seperti itu. Bukan bermaksud sok rajin, tapi saya merasa rugi karena membuang-buang waktu dan tenaga. Saya sendiri sudah cukup terbebani dengan kuliah yang makin lama makin rumit dan harus membuat skripsi tahun depan. Menulis skripsi bertema sejarah zaman kolonial Belanda yang harus menggaruk-garuk arsip dan dokumen berbahasa Belanda abad XIX-XX dan buku-buku lain yang tebalnya ratusan halaman tentunya nggak semudah menulis novel biasa. Makanya saya paling sebal jika ada jadwal kuliah yang berpindah tanpa pemberitahuan ataupun kuliah yang mendadak dibatalkan gara-gara kurang peminat. Rasanya seperti sia-sia.

Yah... tapi mau diapakan lagi?

Labels: ,

~ 15 februari 2007 | 08:36 ~
:: jalan pintas